Yang Muda yang Mengubah Dunia Bersama Kursus Online Babastudio

Yang Muda yang Mengubah Dunia Bersama Kursus Online Babastudio | Apa yang disebut Net Gener (Generasi Internet) Oleh Don Tapscott dal...

Contoh Soal Tentang Catatan Buku Harian

1. Bacalah ilustrasi berikut dengan seksama!
Pada hari Jumat 25 November 2016, kamu ditunjuk menjadi pembaca puisi dalam peringatan Hari Guru. Kamu dapat melaksanakan dengan baik dan mendapat pujian dari teman-teman serta guru-gurumu.

Catatan buku harian yang paling sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ...
A. Jumat , 25 November 2016. Hari ini aku senang sekali. Pagi ini aku ditunjuk menjadi pembaca puisi dalam peringatan Hari Guru. Aku dapat melaksanakannya dengan baik. Teman-teman dan guru memuji kemampuanku.
B. Jumat , 25 November 2016. Alangkah senang hati Amir pada hari Senin ini. Pagi ini Amir ditunjuk menjadi pembaca puisi dalam peringatan Hari Guru. Amir dapat melaksanakannya dengan baik. Teman-teman dan guru memuji kemampuannya.
C. Jumat , 25 November 2016. Hari ini dia senang sekali. Dia ditunjuk menjadi pembaca puisi. Ia dapat melaksanakannya dengan baik, Guru-guru dan teman-teman memuji kemampuanku.
D. Jumat , 25 November 2016. Alangkah senangnya hati ini. Ita ditunjuk menjadi salah satu petugas upacara. Ita dapat melaksanakannya dengan baik, Guru-guru memuji kemampuanku.

2. Bacalah ilustrasi berikut!
Hari itu, Sabtu 11 Juni 2016 pukul 10.00 WIB saat pengumuman kelulusan. Jofan kelas IX-B mendapatkan juara 1 dengan jumlah NEM tertinggi di sekolahnya. Rasa bangga dan haru yang selama ini  diimpikan kini terwujud. Ia bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan.

Catatan buku harian Jofan yang paling sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ...
A. Sabtu, 11 Juni 2016 saat yang kutunggu-tunggu telah tiba. Hore aku lulus ujian. Terima kasih Tuhan.
B. Sabtu, 11 Juni 2016 Jofan diumumkan sebagai juara kelas dengan nilai tertinggi. Bangga sekali aku. Terima kasih Tuhan.
C. Sabtu, 11 Juni 2016, tepatnya pukul 08.00 WIB. Kepala sekolah mengumumkan juara sekolah dengan nilai raport tertinggi. Terima kasih Tuhana kau telah mengabulkan impianku.
D. Sabtu, 11 Juni 2016, tepatnya pukul 10.00 WIB. Jantungku berdebar-debar saat itu dibacakannya hasil ujian nasional dengan nilai tertinggi. Ternyata aku juara satu, bangga dan haru menjadi satu impianku terkabul. Terima kasih Tuhan.


[ Kunci Jawaban: 1) A, 2 D ]

Artikel Terkait

Basindon
Bahasa Indonesia BlogUpdated at: Sunday, September 11, 2016

No comments:

Post a Comment